Kamis, 11 Maret 2010

Menuju Indonesia Art Award 2010

Gaung peristiwa Indonesia Art Award 2010 yang akan diselenggarakan tahun ini, mendapat respon dari para perupa Bengkulu. Walau tidak seluruh perupa Bengkulu mensikapi peristiwa itu, tapi ada beberapa penggiat rupa yang berminat membahas peristiwa itu sebagai ajang diskusi seni rupa yang menarik.
Lembaga Sampankayu Bengkulu yang memulai dengan menyebarkan informasi itu ke beberapa penggiat rupa di Bengkulu, ditambah informasi yang disebarkan lewat perwakilan majalah Visual Art Bengkulu, Syafrin, membuat peristiwa kompetisi seni rupa tingkat nasional itu menjadi menarik dibicarakan
Jarangnya perupa Bengkulu terlibat dalam peristiwa seni rupa yang berskala nasional -kalau pun ada, hanya beberapa orang- memancing perupa-perupa lainnya untuk menggali beberapa kemungkinan dari peristiwa itu.
Syaf Art Gallery membuat inisiatif dengan akan menggelar diskusi mengenai Indonesia Art Award 2010 itu, pada pertengahan bulan Maret ini. Diskusi direncanakan dengan mengundang beberapa penggiat rupa, pemerhati, penulis dan media massa.
Diskusi tersebut diusung oleh pihak-pihak yang bersedia bekerja sama, antara lain Lembaga Sampankayu, Warna Advertising, Vanda Catering. Direncanakan yang akan jadi pembicara adalah : Kijoen, Effendi M.Jamal, Topik Ajo dan Andom.

0 komentar:

Posting Komentar